Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatu

Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatu
"Semoga Engkau Selamat

Minggu, 03 April 2011

Dia Begitu Karna Temannya

Anak ini benar – benar anak yang pemalu ia tak begitu terkenal di kalangan teman – temannya. Sampai – sampai ia dikenal oleh teman dan tetangganya sebagai anak yang pendiam dan penyabar. Tak banyak cerita menarik tentang si anak ini sewaktu ia masih berada  di bangku SD. Namun terjadi perubahan yang drastis ketika ia mulai masuk ke bangku SMP.lulus dengan predikat rangking 8 dari 40 lebih siswa di kelasnya menimbulkan sedikt PDnya untuk mendaftar di SMP tervaforit di kotanya.
            Akhirnya setelah menjalani tes seleksi ia pun berhasil dan di terima di sekolah tersebut. Hari pertama sekolah ia mencari namanya dari kelas ke kelas yang lain dan akhirnya ia melihat namanya tercantum di kelas VII.6.saat memasuki ruangan kelas ia agak canggung bagaimana tidak di dalam kelas itu tak ada satupun yang ia kenal. Namun beberapa siswa sempat sekelas dengannya di SD tapi baginya sama saja walaupun dia mengenal temannya tersebut belum tentu temannya itu kenal dengannya.yah.. dikarenakan sifatnya yang pemalu dan pendiam tersebut. sudah seminggu lebih ia berada di kelas tersebut. Namun belum ada satupun siswa yang akrab dengannya. terkadang apabila guru yang mengajar pada hari itu tidak masuk, anak itu duduk menyendiri di depan kelasnya sementara teman sekelasnya bermain di dalam kelas. Beberpa hari kemudian ,saat itu guru yang mengajarkan mata pelajaran Bahasa Inggris tidak masuk. Beberapa dari temanya mendekatinya dan mengajaknya untuk pergi untuk bermain PS2. Akhirnya karena terkena bujukan temannya tersebut ia pun ikut dan keluar dari halaman sekolah lewat jalan pintas alias panjat pagar.
Padahal pada hari itu jam pelajaran belum berakhir. Ke esokan harinya ia khawatir dan menyesal karena kemarin ia bolos dari sekolah, namun ternyata ketika ia melihat absennya ternyata ia hadir pada jam pelajaran yang ia tidak ikuti itu.ternyata and ternyata ketua kelasnya sudah diancam dan di beri uang alias di sogok agar menulis hadir semua yang bolos pada hari itu.beberapa hari kemudian kejadian yang sama terulang kembali Dia bersama teman – temannya bolos lagi dari pelajaran semakin hari ia semakin ketagihan,sampai – sampai hamper setiap hari ia bolos dengan teman – temannya itu. Perubahan pun mulai terlihat darinya anak yang dikenal pendiam dan penyabar itu berubah sifatnya 1800. Tak hanya bolos yang ia tekuni namun sering sekali ia terlambat ke sekolah bahkan dengan beraninya ia melewati sekolahnya agar tidak terkena hukuman dan masuk ke sekolah melalui jalan pintas. Pelanggaran demi pelanggran ia lakukan mulai dari ujung kaki sampai ujung rambut. Semuanya itu ia pelajari dari teman – temannya. Tak jarang teman – temannya itu di panggil ke BK karna kenakalannya.  Sampai – sampai kelas nya terkenal di kalangan para guru. Etts.. bukan karna kebaikannya melainkan karna kenakalannya. “Sekian”
Seorang penyair Arab bernama Adi bin Zaid pernah berkata :
   Tidak perlu engkau bertanya tentang (siapa) seseorang itu, namun tanyalah siapa temannya Karena setiap teman meniru temannya bila engkau berada pada suatu kaum maka bertemanlah dengan orang yang terbaik dari mereka dan janganlah engkau berteman dengan orang yang rendah/hina niscaya engkau akan hina bersama orang yang hina karenanya lihat – lihat dan timbang – timbanglah dengan siapa engkau berkawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar